Sambut Ramadhan, Pemdes Karangtengah Gelar Tarhim

28 Maret 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 182 Kali
Sambut Ramadhan, Pemdes Karangtengah Gelar Tarhim

Pemerintah Desa Karangtengah bersama Pengurus Ranting NU Desa Karangtengah kembali mengadakan Taraweh Silaturahim (Tarhim). Dalam kegiatan ini, Tim Tarhim akan mengunjungi seluruh Masjid dan Mushola yang ada di Desa Karangtengah untuk mengadakan shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat setempat.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH, Tarhim merupakan agenda rutin Pemerintah Desa Karangtengah dalam rakngka menyambut bulan suci Ramadhan.

" Setiap memasuki bulan ramadhan, kami selalu mengagendakan tarhim untuk menjadi sarana silaturahmi dengan masyarakat Desa Karangtengah", Jelasnya.

Agus Suntoro mengatakan, Tarhim adalah sarana untuk membangun komunikasi antara Pemerintah Desa kepada masyarakat . Dalam kesempatan Tarhim disosialisasikan program kerja pemerintah desa  yang sudah dan akan dilaksanakan. Selain itu, dalam ini juga disampaikan himbauan-himbauan untuk selalu menjaga kerukunan di masyarakat.

Kegiatan Tarhim tahun ini dilaksanakan bersama pengurus ranting NU Karangtengah. Dalam kegiatan Tarhim, Pengurus Ranting NU Karangtengah memberikan tausiyah keagamaan kepada jamaah masjid/ mushola setempat.