Berita Desa

Sosialisasi Program Ketahanan Pangan Budidaya Kambing

17 Maret 2022
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 37 Kali
Sosialisasi Program Ketahanan Pangan Budidaya Kambing

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan sosialisasi Program Ketahanan Pangan Budidaya Kambing (17)03). Dengan bertempat di Balaidesa Karangtengah dan mengundang masyarakat peternak kambing, Kepala Desa Karangtengah memaparkan program kerja bidang ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Karangtengah tahun 2022.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, sosialisasi ini dilaksanakan agar tidak terjadi kesalahpahaman masyarakat tentang program kerja yang akan dilaksanakan desa sekaligus sebagai upaya penggalian gagasan dan masukan untuk kelancaran program ini.

" Kami tidak mau, nanti saat program berjalan masih ada pertanyaan di masyarakat, ini program apa?, Kenapa yang ikut kegiatan orang itu?. maka dari itu, saat ini kami sosialisasikan dan nanti bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar ", jelasnya.

Menurut beliau, program yang akan dilaksanakan adalah budidaya kambing dengan sistem bagi hasil sehingga nantinya akan ada keuntungan yang akan menjadi Pendapatan Asli Desa.

Kandang kambing akan dibangun terpusat di satu lokasi untuk memudahkan pemantauan kesehatan kambing. selain itu, direncanakan kandang tersebut akan difasilitasi dengan alat fermentasi sebagai antisipasi menghadapi kesulitan pakan di musim kemarau. )*boeb

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image