Santunan Bupati Purbalingga untuk Anak Yatim Desa Karangtengah

29 Desember 2022
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 127 Kali
Santunan Bupati Purbalingga untuk Anak Yatim Desa Karangtengah

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan kegiatan Santunan Yatim Piatu di Balaidesa karangtengah (29/12). Sebanyak 20 anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu mendapatkan Santunan berupa uang tunai senilai Rp.200.000;-.

Munurut Kasi Kesra Kecamatan Kertanegara, Nunuk Setianingsih, bantuan yatim piatu tersebut berasal dari Bupati Purbalingga.

" Bantuan Yatim Piatu ini berasal dari Bupati Purbalingga untuk 20 anak yatim piatu. Biasanya anak-anak akan dikumpulnkan di kecamatan pada saat kegiatan kunjungan bupati. Namun tahun ini, karena kesibukan Bupati, maka kami membantu membagikannya di tiap-tiap desa ", Jelasnya.

Dalam kesempatan ini beliau menjelaskan bahwa kriteria penerima Bantuan adalah anak yatim yang berusia dibawah 18 Tahun. Hal ini karena apabila sudah mencapai usia 18 tahun dipandang sudah dapat mencari nafkah sendiri. selain itu nantinya apabila ada anak yang sudah tidak memenuhi syarat akan diganti dengan anak yang lain di tahun depan.

Selain santunan yatim piatu, Bupati Purbalingga juga memberikan Bantuan untuk 1 lansia dan 1 Disabilitas warga desa karangtengah. bantuan berupa paket sembako yang dihantarkan langsung oleh Perangat Desa Karangtengah kepada penerimanya.