Cegah Stunting, Pemdes Karangtengah beri bantuan susu ibu hamil dan Balita

11 September 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 73 Kali
Cegah Stunting, Pemdes Karangtengah beri bantuan susu ibu hamil dan Balita

Pemerintah Desa Karangtengah membagikan susu kepada ibu hamil dan balita warga Desa Karangengah. bertempat di Balaidesa Karangtengah sebanyak 29 Ibu hamil dan 16 balita menerima bantuan susu dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting Desa Karangtengah.

Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian susu kepada ibu hamil dan balita adalah program Desa Karangtengah untuk menekan kejadian stunting di Desa Karangtengah. Hal ini dilaksanakan karena Desa Karangtengah peduli dengan anak-anak yang akan menjadi masa depan Desa Karangtengah.

Dalam kesempatan ini beliau juga berpesan kepada para orang tua untuk ikut mendukung langkah pencegahan stunting dengan memberi makanan bergizi kepada anaknya.

" Setelah Desa memberikan bantuan susu kepada ibu hamil dan anak-anak, kami harap orang tua juga memberikan makanan yang bergizi kepada anaknya", harapnya.

Beliau juga berpesan, setelah gizi anak-anak tercukupi, para orang tua diharapkan memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

"Anakmu masa depanmu, oleh karena itu selain masalah gizi, pendidikan anak-anak juga harus diperhatikan agar anak-anak Desa Karangtengah dapat tumbuh sehat dan pintar menjadi membuat masa depan Desa Karangtengah menjadi semakin baik", harapnya

Sementara itu, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kertanegara, Nunik Purwasari, Spd dalam sambutannya menjelaskan bahwa pencegahan stunting merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024, beliau berharap agar bantuan susu yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan Karangtengah bisa bebas dari stunting.