Pawai Karnaval Desa Karangtengah

20 Agustus 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 170 Kali
Pawai Karnaval Desa Karangtengah

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan Pawai Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Desa Karangtengah. Karnaval yang diikuti oleh perwakilan masing-masing RT di Desa Karangtengah serta lembaga pendidikan yang ada di Desa Karangtengah ini mengambil diawali di halaman SDN 1 Karangtengah menyusuri Jalan Kabupaten yang membelah Desa Karangtengah, kemudian selesai di Lapangan Kedung Ula.

Perwakilan tiap-tiap RT menampilkan beragam potensi dengan mengambil tema Perjuangan, Pendidikan, Kebudayaan dan Pembangunan. semua potensi itu ditampilkan dengan gaya yang sederhana tapi unik karena penuh kreatifitas.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, Kegiatan Karnaval ini merupakan upaya  untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78.

" Kita harus bersyukur telah merdeka, semua itu atas jasa para pahlawan kemerdekaan. Sebagai wujud rasa syukur, marilah kita peringati hari ulang tahun kemerdekaan RI dengan semarak dan meriah, salah satunya dengan menggelar Karnaval ", Jelasnya.

Karnaval diakhiri dengan pembagian doorprize kepada masyarakat yang meliputi peralatan rumah tangga, kipas angin dan mesin cuci.

Selain Karnaval, di Lapangan Kedung Ula juga diadakan lomba tumpeng antar RT  seDesa Karangtengah yang dimenangkan oleh RT 012 RW 03.