Cegah Stunting, Pemdes beri Bantuan Susu bagi ibu hamil

31 Mei 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 200 Kali
Cegah Stunting, Pemdes beri Bantuan Susu bagi ibu hamil

Pemerintah Desa Karangtengah membagikan bantuan Susu dalam rangka pencegahan stunting. Sebanyak 22 ibu hamil dan 4 balita menerima bantuan susu sebagai upaya untuk mencegah stunting di Desa karangtengah.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH, Penanganan Stunting adalah salah satu program prioritas desa yang dianggarkan dalam APBDesa.

" Kami sangat memperhatikan penanganan stunting di Desa Karangtengah, hal ini dibuktikan dengan dianggarkannya biaya pencegahan Stunting dalan APBDesa ", Jelasnya.

" Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pencegahan stunting, Kejadian stunting di Desa Karangtengah tidak ada lagi", tambahnya.

sementara itu, Bidan Desa karangtengah, Uji Lusiani, menambahkan bahwa di Desa Karangtengah tindakan pencegahan stunting sudah di mulai dari awal kehamilan melalui Pos Kesehatan Desa (PKD). Oleh karena itu beliau berharap agar setiap ibu hamil untuk rajin memeriksakan kehamilannya di PKD. Selain itu beliau juga berharap agar bantuan susu yang diberikan kepada ibu hamil untuk diminum sebagai upaya pencegahan stunting di Desa Karangtengah. )*Boeb.