Khawatir Perkembangan Anak di era IT, Pemdes gelar sosialisasi Pergaulan Anak

01 Februari 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 166 Kali
Khawatir Perkembangan Anak di era IT, Pemdes gelar sosialisasi Pergaulan Anak

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan sosialisasi pergaulan anak di masyarakat. selama 2 hari, Kepala Desa Karangtengah beserta Kasi Pelayanan mengunjungi 2 SD yang ada di Desa Karangtengah untuk bertemu dengan Murid SD tersebut.

Dalam acara yang dikemas secara interaktif, Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro beserta Kasi Pelayanan, Jamali secara bergantian menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada para siswa mengenai etika dan sikap yang harus dilaksanakan para siswa dalam pergaulan dimasa tekhnologi informasi seperti sekarang ini.

Dalam paparannya, Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro menekankan agar para siswa dapat secara bijaksana dalam menggunakan Handphone dan menghindari konten-konten negatif.

" Anak-anak yang sudah diberi Handphone oleh orangtua, main HPnya harus tahu waktu, waktunya belajar ya belajar, waktunya mengaji ya mengaji, jangan main HP terus", paparnya.

"Selain itu, jangan sekali-kali melihat konten-konten yang tidak baik di HP", Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, beiau juga mengingatkan kepada anak-anak untuk hanya bergaul dengan anak-anak yang seusianya saja. Hal ini dikarenakan, apabila anak kecil bergaul dengan orang dewasa, ditakutkan anak-anak yang lebih dewasa akan memberikan pengaruh dan informasi yang sebenarnya belum sesuai dengan anak yang masih belum cukup umur.