Cegah Demam Berdarah, Warga Desa Karangtengah Kerja Bhakti serentak membersihkan lingkungan

12 Agustus 2022
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 284 Kali
Cegah  Demam Berdarah, Warga Desa Karangtengah Kerja Bhakti serentak membersihkan lingkungan

Masyarakat Desa Karangtengah mengadakan kerja bhakti serentak membersihkan lingkungan. dengan menggunakan sapu, cangkul serta alat-alat lainnya, masyarakat  membersihkan sampah yang ada di jalan, membersihkan saluran air serta memangkas tanaman yang ada di tepi jalan.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran nyamuk Demam berdarah yang telah direncanakan dalam Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Forum Kesehatan Desa (FKD).

" Sesuai hasil MMD Forum Kesehatan Desa, disepakati rencana aksi pencegahan penyebaran penyebaran penyakit Demam berdarah diadakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk serentak ", jelasnya.

" Kemudian tindak lanjut dari hasil mesyawarah, kami memerintahkan seluruh ketua RT di desa Karangtengah untuk mengkoordinir warganya melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan diwilakahnya", tambahnya.

Selain untuk memberantas sarang nyamuk, kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik indonesia yang ke 77. Setelah dibersihkan, jalanan di Desa Karangtengah dihias dengan cat dan Bendera Merah Putih.