Perum Perhutani beri bantuan air bersih untuk Masyarakat Desa Karangtengah

18 Oktober 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 199 Kali
Perum Perhutani beri bantuan air bersih untuk Masyarakat Desa Karangtengah

Masyarakat Desa Karangtengah menerima bantuan air bersih dari Perum Perhutani Wilayah Banyumas Timur (18/10). Sebanyak 2 tangki air bersih didistribusikan kepada masyarakat Desa Karangtengah yang saat ini masih kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah, Bripka Dian Eko Prasetyo yang ditemui saat ikut mendampingi pembagian air bersih mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani Wilayah Banyumas Timur yang telah memberikan bantuan air bersih kepada Masyarakat Desa Karangtengah.

" Kami atas nama Masyarakat Desa Karangtengah mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Perum Perhutani. Bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat Desa Karangtengah yang saat ini kekurangan air bersih.", ucapnya.

Bripka Dian menambahkan, meskipun saat ini sudah mulai turun hujan, akan tetapi sebagian besar sumur warga airnya belum naik sehingga sebagian masyarakat masih kekurangan air bersih

" Saat ini sebenarnya sudah mulai hujan, tetapi intensitasnya belum tinggi sehingga sumur masyarakat airnya belum naik ", tambahnya.

Beliau juga menambahkan, untuk mengatasi dampak musim kemarau sebenarnya pihak desa sudah mengusahakan Pamsimas yang mengambil sumber mata air dari Desa Krangean. Akan tetapi, karena debit sumber yang terlalu kecil dan hars berbagi dengan beberapa desa maka tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat desa karangtengah.