PPS Desa Karangtengah tetapkan DPHP Pilkada 2024

01 Agustus 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 94 Kali
PPS Desa Karangtengah tetapkan DPHP Pilkada 2024

PPS Desa Karangtengah mengadakakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Serentak 2024 (02/08). Bertempat di Balaidesa Karangtengah, Rapat Pleno ini diadakan dengan mengundang Forkompimdes, Ketua Ranting Partai Politik, PKD serta PPDP.

Ketua PPS Desa Karangtengah, Alwan Sulistio Adi dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat pleno ini dilaksanakan untuk mengesahkan daftar pemilih hasil pemutakhiran oleh petugas PPDP selama sebulan kemarin.

" Hari ini rapat pleno terbuka untuk mengesahkan DPHP, yaitu daftar pemilih hasil perbaikan oleh teman-teman PPDP sebulan kemarin ", jelasnya.

Dalam kesempatan ini beliau menjelaskan, untuk penentuan daftar pemilih Pilkada 2024 mempunyai beberapa tahapan. Sebelum ini telah diadakan coklit oleh PPDP yang menghasilkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Kemudian setelah ini akan ada Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap Perbaikan (DPTB).

Dengan masih panjangnya tahapan Pilkada 2024, beliau mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Dalam rapat pleno tersebut ditetapkan Daftar pemilih hasil perbaikan untuk Desa Karangtengah sejumlah 2512 dengan rincian 1289 Laki laki dan 1223 Perempuan yang akan memilih di 5 TPS. Selama sebulan PPDP melakukan Coklit, ditemukan 55 orang pemilih baru, 32 orang yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih dan 51 orang pemilih yang menngalami perubahan data kependudukan.

Setelah ditetapkan, PPS Desa Karangtengah menyerahkan salinan berita acara kepada Kepala Desa, PPK Kecamatan Kertanegara, Babinsa Karangtengah, PKD Desa Karangtengah dan juga  pengurus partai politik tingkat ranting Karangtengah.