Petugas Pantarlih dilantik, Ketua PPS : 50% Keberhasilan Pilkada tergantung Pantarlih

24 Juni 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 102 Kali
Petugas Pantarlih dilantik, Ketua PPS : 50% Keberhasilan Pilkada tergantung Pantarlih

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangtengah melantik 10 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2024 Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga (24/6). Bertempat di Balaidesa Karangtengah, kesepuluh anggota pantarlih itu dilantik setelah melewati tahapan pendaftaran, Penelitian berkas dan Penetapan anggota Pantarlih yang dimulai pada tanggal 13 Juni 2024.

Ketua PPS Desa Karangtengah, Alwan Sulistio Adi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2024 tugas Pantarlih sangat penting karena berhubungan dengan data pemilih.

"Data itu sangat penting, 50% keberhasilan Pilkada tergantung apabila pantarlih dapat melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dengan baik.", Jelasnya

oleh sebab itu, beliau berharap Petugas Pantarlih dapat bekerja dengan cermat dan teliti agar tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan ini beliau juga menjelaskan bahwa masa kerja Pantartlih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2024 adalah selama cuma 1 bulan, lebih pendek dari Pemilu 2024. Oleh karena itu nantinya setelah Bimtek, anggota Pantarlih akan langsung melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH mengucapkan selamat kepada Petugas Pantarlih yang terpilih. Beliau berharap para petugas pantarlih dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa dan negara.