Pajak Kendaraan Bermotor kini cukup bayar di Bumdes Mitra Karya Sejahtera Desa Karangtengah

16 September 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 228 Kali
Pajak Kendaraan Bermotor kini cukup bayar di Bumdes Mitra Karya Sejahtera Desa Karangtengah

Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor kini bisa dilayani di Bumdes Mitra Karya Sejahtera Karangtengah yang terletak di depan Balaidesa Karangtengah. Hal ini karena Bumdes Mitra Karya Sejahtera mengikuti Program Samsat Budiman. Samsat Budiman atau Badan Usaha Digital Mandiri ini adalah upaya baru yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dengan memaksimalkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai sumber daya pelayanan. Program Layanan Samsat Budiman merupakan layanan online berbasis website, yang memudahkan wajib pajak kendaraan bermotor mendapatkan pelayanan pajak.

Menurut Direktur Bumdes Mitra Karya Sejahtera, Jariyah, S.Pd, Kerja Sama Samsat Budiman dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat Desa Karangtengah dan sekitarnya yang hendak membayar pajak agar tidak perlu ke Kantor Samsat Purbalingga yang jaraknya lumayan jauh.

" Dengan adanya Samsat Budiman, masyarakat yang ingin membayar Pajak Kendaraan Motor Tahunan tidak perlu ke Kantor Samsat Purbalingga, cukup di Bumdes Mitra Karya Sejahtera Karangtengah yang kantornya terletak di dekat Balai desa Karangtengah ", jelasnya.

" Selain Pajak Tahunan, Bumdes Tahunan, Samsat Budiman Bumdes Mitra Karya Sejahtera Desa Karangtengah juga melayani jasa Balik nama kendaraan Bermotor, Ganti plat/ Pajak 5 tahunan serta pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang bekerja sama dengan Bank Jateng melalui program Laku Pandai ", tambahnya.

Sementara Bumdes Mitra Karya Sejahtera melayani Samsat Budiman di hari Senin, Selasa dan Kamis pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB. Penambahan hari layanan akan dilaksanakan dengan memperhatikan animo masyarakat terhadap layanan Samsat Budiman di Bumdes Mitra Karya Sejahtera Desa Karangtengah.