Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Karangtengah mengadakan Vaksinasi Lansia dosis pertama Masyarakat Desa Karangtengah (12/06). Bertempat di Balaidesa Karangtengah, 100 Masyarakat lansia menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19.

Menurut Bidan Desa Karangtengah, Uji Lusiani, A.Md, Vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan kuota yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

” Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap tergantung kuota yang kami dapat, sasaran kali ini masih Lansia dengan kuota 100 orang “, Jelasnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan, dari pihak Puskesmas menurunkan tim 8 orang yang terdiri dari Dokter, Bidan dan perawat. tahap kedua vaksinasi ini akan dilaksanakan satu bulan lagi.

Vaksinasi Lansia Desa Karangtengah

Dukungan Pemerintah Desa untuk Program Vaksinasi

Dalam kesempatan ini beliau juga menceritakan, program ini dilaksanakan dengan dukungan Pemerintah Desa Karangtengah. Pemerintah Desa Karangtengah beserta Kader Kesehatan mendata lansia yang belum divaksin Covid-19 serta memberikan undangan Vaksin. Selain itu, Pemerintah Desa Karangtengan juga memberikan bantuan makanan tambahan (PMT) kepada Lansia yang sudah divaksin. )*Boeb.