Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) Desa Karangtengah mulai mendapat jatah Vaksin tahap pertama (15/3). 64 masyarakat desa karangtengah yang berusia diatas 60 tahun mendapat vaksinasi di Puskesmas Karangtengah yang dibagi menjadi 2 hari yaitu pada hari sabtu dan senin. Jumlah tersebut 64 % dari target vaksinasi tahap pertama yaitu 100 Lansia. Tidak terpenuhinya target disebabkan ada lansia yang tidak lolos uji screening dan ada yang berhalangan hadir.

Menurut Bidan Desa Karangtengah, Uji Lusiani, Lansia merupakan kelompok yang beresiko tinggi terinfeksi dan menjadi berat ketika terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu lansia menjadi prioritas setelah hasil uji menyatakan Vaksin aman untuk lansia.

” setelah hasil uji keluar bahwa vaksin covid-19 aman bagi lansia, kemudian turun perintah dari Dinas untuk mendahulukan Vaksinasi Lansia “, Jelasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi dibagi menjadi 2 hari dengan target perhari 50 lansia. sehingga total target 100 lansia.

Vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis pertama. untuk Vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan dengan jeda 28 hari yaitu tanggal 10 dan 12 April 2021 di Puskesmas Karangtengah.)*Boeb