PMI Kabupaten Purbalingga mengadakan penyemprotan desinfektan di Desa Karangtengah (29/12). Dengan menggunakan mobil tangki yang sudah ditambah sprayer, Relawan PMI mengelilingi desa menyemprotkan cairan desinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Menurut Perangkat Desa Karangtengah yang juga anggota Sibat, Ihsan Babul, penyemprotan ini dilaksanakan karena meningkatnya kasus Covid 19 di desa Karangtengah.

“Beberapa waktu yang lalu, di Desa Karangtengah terjadi peningkatan kasus Covid, ada penambahan 7 kasus . Untuk mengatasi agar kasus covid tidak semakin menyebar, kami meminta bantuan kepada PMI Kabupaten Purbalingga untuk mengadakan penyemprotan”, Jelasnya.

” Dan Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada PMI Kabupaten Purbalingga yang merespon dengan mengirimkan mobil tangki untuk penyemprotan di desa karangtengah”, tambahnya.

Relawan Desa

Selain dari PMI Kabupaten Purbalingga, kegiatan penyemprotan ini juga melibatkan relawan desa karangtengah. Relawan desa menyemprot menggunakan tangki semprot untuk menyemprot gang kecil serta rumah ibadah yang tidak dapat dijangkau oleh mobil tangki. )*boeb.