Kantor sekretariat GP Ansor Ranting Karangtengah kali ini lebih ramai dari biasanya, puluhan anak muda yang tergabung dalam relawan desa karangtengah tanggap covid-19 nampak bergotong royong membuat sabun cair (6/4). Di dalam ruangan nampak sekompok pemuda yang sedang mempersiapkan bahan, sedangkan di halaman sekretariat nampak orang yang sedang memasak bahan sabun di dalam panci.

Menurut salah satu relawan, Iqbal unggul, kegiatan ini merupakan bagian dari program penyediaan sarana cuci tangan bagi masyarakat Desa Karangtengah.

Program yang awalnya di inisiasi oleh pemuda Galang di 3 RT dikembangkan untuk lingkup satu desa dengan melibatkan relawan dari GP Ansor Ranting Karangtengah dan Karang Taruna.

” Hari ini kami membuat sabun cair, bahannya dari sabun batangan ditambah pewangi sabun kemudian dimasak. Setelah jadi, sabun cair dimasukan kedalam botol plastik”, jelasnya.

” bahan kami peroleh dari sumbangan donatur, dan alhamdulillah hari ini kami bisa membuat 500an botol sabun cair”, tambahnya.

Menurut beliau, rencananya sabun cair itu akan dibagikan bersama dengan ember sebagai penampung air kepada masyarakat Desa Karangtengah untuk dipasang di depan rumah atau tempat strategis sebagai upaya pembiasaan cuci tangan untuk pencegahan covid-19. )*boeb