Pemerintah Desa Karangtengah membagikan PMT bagi balita Stunting dan resiko stunting serta ibu hamil (14/11). Bertempat di Balaidesa Karangtengah sebanyak 33 paket dibagikan untuk bayi stunting dan resiko stunting serta 20 paket untuk ibu hamil.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH, pemberian PMT merupakan bukti keseriusan Pemerintah untuk mengatasi stunting yang merupakan program prioritas dana desa.

” Pemberian PMT ini merupakan program prioritas dari pusat untuk mengasi stunting dan alhamdulillah hari ini bisa kami salurkan untuk masyarakat desa karangtengah”, jelasnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan setelah pemberian PMT, akan diadakan pemantauan kondisi bayi melalui Posyandu. Beliau berharap setelah diberikan PMT, jumlah bayi stunting dan resiko stunting di desa karangtengah akan menurun.

Penyerahan PMT Stunting dan Ibu hamil

Stunting sendiri adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

PMT yang diberikan berupa susu untuk 12 bulan sehingga diharapkan akan ada perbaikan gizi bayi stunting dan resiko stunting di desa karangtengah.)*boeb