Badan Permusyawataran Desa (BPD) Desa Karangtengah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun 2021 Desa Karangtengah (26/8). bertempat di Balaidesa Karangtengah dan dengan mengundang Lembaga Desa, RT, RW dan tokoh masyarakat, Musdes dilaksanakan untuk menggali gagasan yang nantinya akan menjadi bahan usulan APBDesa 2021.

Menurut Ketua BPD Karangtengah, Rokib, Musdes ini merupakan rangkaian upaya kita dalam ranga membangun desa. oleh karena itu beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir mengikuti Musdes ini.

” Terima kasih kami sampaikan kepada semua yang sudah bisa menghadiri undangan kami, dengan menghadiri Musdes ini berarti kita telah ikut andil dalam upaya membangun desa kita tercinta”, ungkapnya.

Musdes RKPDesa 2021

Sementara itu, Camat Kertanegara, Sutrisno, S.Sos dalam sambutanya mengatakan bahwa musdes ini juga menjadi sarana evaluasi pelaksanaan APBDesa 2020 yang banyak terpotong akibat dampak pandemi Covid-19. Program yang gagal dilaksanakan akan dievaluasi kembali apakah akan tetap dilaksanakan di tahun 2021 atau diganti dengan kegiatan baru.

Seluruh usulan yang masuk kemudian akan dibahas oleh tim perumus untuk diusulkan menjadi rancangan APBDesa 2021. seluruh usulan akan disaring dan diselaraskan RPJMDesa, RKPDesa 2020, arah kebijakan pusat, provinsi dan kabupaten serta Visi Misi Kepala Desa.

adapun yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2021 meliputi

  • Pemulihan ekonomi melalui Padat Karya Tunai Desa
  • Digitalisasi Desa
  • Pemberdayaan ekonomi melaui penguatan Badan Usaha Milik Desa
  • Pendidikan dan kesehatan terutama stunting
Cek Suhu Peserta Musdes

Mengingat bahwa negara ini masih menghadapi wabah Covid 19, maka Musdes RKPDesa dilaksanakan dengan mengikuti protokol pencegahan covid 19, seluruh peserta musdes diwajibkan memakai masker dandicek suhu badan sebelum memasuki area Musdes.)*Boeb.