Berita Desa

Seratus Ibu di Desa Karangtengah dapat Paket Gemarikan

09 September 2022
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 88 Kali
Seratus Ibu di Desa Karangtengah dapat Paket Gemarikan

100 Ibu di Desa Karangtengah menerima Paket Olahan berbahan dasar Ikan dalam kegiatan perluasan Gemarikan. Pemberian paket yang dilaksanakan di Balaidesa Karangtengah merupakan Program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam rangka mendorong peningkatan komsumsi makan ikan dan mendukung penanganan stunting dan Gizi Buruk yang bekerja sama dengan Mitra Komisi IV DPR RI.

Menurut Pendamping Perikanan Kecamatan Kertanegara,Rudiarto, kegiatan ini merupakan upaya stimulus  untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. Setelah kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih menggemari bahan pangan berbahan dasar ikan.

" ikan itu merupakan bahan pangan yang bernilai gizi tinggi, dapat mencerdaskan anak, kami harap setelah program ini, ibu-ibu dapat lebih menggemari bahan pangan berbahan dasar ikan", Jelasnya.

 

lebih lanjut beliau menjelaskan, selain untuk meningkatkan konsumsi ikan, program Gemarikan juga dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan Stunting dan Gizi Buruk. oleh karena itu, sasaran program ini adalah ibu hamil, ibu menyusui dan ibu yang mempunyai balita. Diharapkan dengan adanya program Gemarikan kualitas gizi sasaran akan semakin baik sehingga dapat dihindarkan dari potensi Stunting dan Gizi Buruk.)*

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image