Berita Desa

Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING) adakan Santunan Yatim Piatu di Desa Karangtengah

30 April 2022
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 108 Kali
Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING) adakan Santunan Yatim Piatu di Desa Karangtengah

Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling) mengadakan kegiatan Santunan Yatim/ Piatu dan Dhuafa (30/4). Bertempat di Balaidesa Karangtengah, santunan diberikan kepada 19 anak yatim dan 31 dhuafa warga desa karangtengah.

Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Papeling atas santunan yang diberikan kepada masyarakat Desa Karangtengah.

" Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Papeling yang telah memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa desa karangtengah, semoga anggota papeling dimudahkan rizkinya sehingga dapat terus melakukan kegiatan santunan setiap tahun", ucapnya.

Kemudian, beliau juga berpesan kepada masyarakat desa karangtengah penerima santunan untuk menyukuri bantuan yang diterima. karena ini merupakan bantuan yang tidak diduga, Allah menggerakan hati para perantau untuk memberikan santunan kepada masyarakat desa Karangtengah.

Perwakilan dari Papeling, Maman, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Jadwal untuk Kecamatan Kertanegara (termasuk desa karangtengah)* seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020. Tetapi akibat adanya Pandemi Covid 19, kegiatan santunan diundur dan baru bisa dilaksanakan di tahun 2022.

Di tahun ini, kegiatan Santunan Papeling dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kertanegara dan Kecamatan Karangmoncol. Pelaksanaannya dibagi kepada tiap- tiap korwil dimana satu korwil mengadakan santunan di dua desa. Untuk Desa Karangtengah  Santunan Yatim/Piatu dan Dhuafa dilaksanakan olek Papeling Korwil Jakarta Selatan.)*Boeb

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image