Berita Desa

APBDesa Karangtengah Tahun 2022 ditetapkan

31 Desember 2021
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 160 Kali
APBDesa Karangtengah Tahun 2022 ditetapkan

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan Musdes Penetapan APBDesa 2022, Bertempat di Balaidesa karangtengah dengan mengundang Ketua RT serta Perwakilan lembaga Desa lainnya, APBDesa dipapakan untuk nantinya disahkan melalui berita acara.

Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk tahun 2022, prioritas anggaran masih untuk penanggulangan dampak Covid 19.

" APBDesa tahun 2022 prioritas penggunaan dananya masuh untuk penanggulangan covid. hal ini karena ada aturan Perpres nomor 104  Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa dimana minimal 40% untuk BLT DD, 20 % untuk penanganan pangan serta 8% untuk penanganan Covid", Jelasnya.

Menurut beliau, dengan adanya aturan ini maka anggaran untuk kegiatan prioritas lain menjadi kurang, oleh karena itu beliau akan berusaha mencari tambahan anggaran lain untuk memenuhi program prioritas lain seperti pembangunan fisik dan lain-lain.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kertanegara, Yunus Wahiddiantoro, S.IP mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Purbalingga sistem penatausahaan keuangan desanya sudah online dengan kabupaten, untuk itu beliau berpesan kepada pemerintah desa untuk melaksanakan penatausahaan keuangan desa secara tertib dan tepat waktu. )*boeb

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image