Berita Desa

Pelatihan Membuat Abon Jantung

01 Desember 2021
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 115 Kali
Pelatihan Membuat Abon Jantung

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan pelatihan Pembuatan Aneka Abon untuk ibu-ibu PKK Desa Karangtengah (01/12). Dalam Pelatihan yang rencananya digelar 3 hari di Balaidesa Karangtengah, Ibu-ibu dilatih pembuatan Abon Jantung Pisang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangtengah mengatakan bahwa pelatihan pembuatan Abon Jantung Pisang merupakan rencana yang sudah dianggarkan pada tahun 2020 sebagai program inovasi desa tapi urung terlaksana akibat pandemi Covid 19.

Pelatihan ini sudah direncanakan pada tahun 2020 sebagai inovasi desa, tapi gagal terealisasi karena pandemi Covid. Alhamdulillah dapat terealisasi di tahun 2021", Jelasnya.
Lanjutnya, Beliau berharap hasil dari pelatihan ini dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Karangtengah dengan memanfaatkan bahan- bahan yang ada di sekitar kita.

Pelatihan Pembuatan Abon ini sendiri yang dilaksanakan oleh BLK  "Kuli Maya". Selain Abon Jantung Pisang, dalam pelatihan tersebut juga diajarkan pembuatan Abon Nangka, Abon Ayam, Abon Lele dan abon Jamur.)*Boeb

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image