Pemuda Galang mengadakan peyemprotan desinfektan wilayah RT 04/01, 15/04 dan 16/01 (27/3). Dengan menggunakan bahan desinfektan yang diracik sendiri, para pemuda memyemprot jalan dan halaman rumah diwilayah tersebut.

Menurut Alwan Adi, salah seorang pemuda, penyemprotan ini merupakan wujud ikhtiar para pemuda untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kami secara swadaya mengadakan penyemprotan dilingkungan sekitar kami, semoga bisa mencegah penyebaran virus covid-19”, ungkapnya.

Lanjutnya, penyemprotan hanya dilakukan diwilayah sendiri karena keterbatasan bahan desinfektan dan kedepannya siap bekerja sama dengan pihak lain agar bisa melakukan penyemprotan diwilayah yang lebih luas.

Selain melakukan penyemprotan, sebagian pemuda juga mengadakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

” Program kami selanjutnya adalah membuat fasilitas cuci tangan di beberapa titik yang ramai oleh karena itu kami mensosialisasikan terlebih dahulu pentingnya cuci tangan dalam usaha pencegahan virus corona”, pungkasnya.)*boeb