Tok , RKPDes tahun 2025 Desa Karangtengah disahkan

23 September 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 34 Kali
Tok , RKPDes tahun 2025 Desa Karangtengah disahkan

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPDes) Tahun 2025 (23/9). Bertempat di Balaidesa Karangtengah BPD Desa Karangtengah bersama Pemerintah Desa, Lembaga Desa serta tokoh masyarakat Desa Karangtengah mengadakan musyawarah untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa Karangtengah tahun 2025.

Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro dalam sambutannya mengatakan bahwa musyawarah kali ini diadakan untuk mengesahkan RKPDes yang sudah disusun oleh tim penyusun RKPDes.

" Musyawarah kali ini tidak ada usulan, hanya mengesahkan RKPDes yang sudah disusun oleh Tim Penyusun RKPDesa yang berasal dari usulan masyarakat saat Musrenbangdes ", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tim Penyusun RKPDesa menyusun RKPDesa.

" Pada kesempatan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Penyusun RKPDesa yang sudah menampung usulan masyarakat dalam musrenbangdes kemudian disusun menjadi RKPDesa 2025 ", tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim penyusun RKPDesa tahun 2024 mengatakan bahwa secara umum RKPDesa Karangtengah tidak jauh berbeda dengan RKPDesa tahun sebelumnya, kegiatan- kegiatan rutin bidang Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan dan Keadaan mendesak tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Beberapa hal yang baru seperti Bantuan untuk siswa miskin dan berprestasi, kegiatan Posyandu yang saat ini jadi satu antara posyandu Balita dan Posyandu Lansia, Pelatihan-pelatihan serta usulan masyarakat bidang pembangunan fisik yang mana sebagian direncanakan didanai dengan Dana Desa dan sebagian lagi diusulkan dalam DU RKPDes untuk didanai dengan BKK Kabupaten dan Ban Gub.