Pentas Wayang Kulit di Ulang Tahun Desa Karangtengah, Camat Kertanegara berharap jadi agenda tahunan

08 Juli 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 194 Kali
Pentas Wayang Kulit di Ulang Tahun Desa Karangtengah, Camat Kertanegara berharap jadi agenda tahunan

Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk  dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Karangtengah ke 205(8/7) di Rt 005 R. Pagelaran Wayang Kulit yang masih satu rangkaian dengan acara ruwat bumi yang diadakan sebelumnya ini menghadirkan Dalang Ki Gendroyono dari Desa Palumutan dengan Lakon "Wahyu Tridaya".

Camat Kertanegara, Junus Wahiddiyantoro, S.IP dalam sambutanya mengapresiasi Pemerintah Desa Karangtengah dan seluruh masyarakat Desa Karangtengah yang telah mengadakan pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati hari jadi Karangtengah.

" Dalam kesempatan ini kami ingin sampaikan penghargaan kepada Pemerintah Desa Karangtengah beserta seluruh masyarakat yang sudah bekerja keras untuk mengadakan Pegelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati hari jadi Desa Karangtengah", sambutnya.

Beliau berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa Karangtengah.

Dalam kesempatan ini beliau mengajak masyarakat untuk dapat mengambil pelajaran dari pagelaran wayang kulit ini.

" Saya berharap pagelaran wayang kulit ini tidak hanya menjadi tontonan, tetapi masyarakat diharapkan dapat menngambil tuntunan yang ada didalamnya. Karena dalam wayang terdapat nilai-nilai budaya  yang dapat dijadikan pelajaran untuk kehidupan kita ", harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangtengah dalam sambutannya berharap dengan adanya peringatan hari jadi desa karangtengah, generasi muda desa karangtengah akan paham sejarah desanya.

" Jangan sampai generasi muda kita tidak tahu sejarah desanya atau yang bahasa umumnya "Jasmerah", jangan sampai melupakan sejarah ", harapnya

Tidak lupa dalam kesempatan ini pak Kades berharap di peringatan hari ulang tahun desa agar masyarakat desa karangtengah semakin makmur dan sejahtera serta selalu guyub rukun.