Hadiri Pegelaran Wayang Kulit, PPK Kertanegara Sosialisasikan Sapu Bangga

08 Juli 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 148 Kali
Hadiri Pegelaran Wayang Kulit, PPK Kertanegara Sosialisasikan Sapu Bangga

Anggota PPK Kecamatan Kertanegara, Minkhatul Aula memperkenalkan Sapu Bangga  yang merupakan akronim dari Suara Pemersatu Purbalingga sebagai Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tahun 2024 kepada Masyarakat Desa Karangtengah (7/7). Hal ini beliau lakukan saat Sosialisasi Pilkada 2024 di acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka hari jadi Desa Karangtengah ke 205.

Sapu Bangga sendiri merupakan Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tahun 2024 yang disimbolkan dengan gambar kartun sapu glagah yang mempunyai tangan kanan degan jari kelingking berbekas tinta yang berarti sudah memilih, tangan kanan menggenggam yang berarti persatuan serta wajah yang ceria  yang menggambarkan sikap optimis dan kegembiraan menyambut Pilkada 2024.

Dalam kesempataan ini, beliau juga menjelaskan bahwa pada saat ini tahap Pemilu sudah sampai pada pemutakhiran data pemilih. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) akan datang mengunjungi rumah penduduk untuk mencocokan data yang dimiliki KPU dengan data yang ada di masyarakat. Masyarakat akan diminta untuk menunjukan KK atau e-KTP atau IKD untuk dicocokan dengan data yang ada di KPU. Nantinya hasil pencocokan ini akan digunakan untuk membuat Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Saat ini sebagian masyarakat sudah tercoklit, dan untuk masyarakat yang belum tercoklit agar sabar menunggu karena masa kerja Pantarlih mulai tanggal 24 Juni 2024 sampai 25 Juli 2024.

Diakhir sosialisasi beliau berharap agar masyarakat desa karangtengah dapat menyalurkan hak pilihnya dengan hati baik, karena pilihan masyarakat menentukan masa depan Purbalingga dan Jawa Tengah.