Jelang Laporan Akhir PPDP, PPS gelar Bimtek Pelaporan Hasil Coklit

22 Juli 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 273 Kali
Jelang Laporan Akhir PPDP, PPS gelar Bimtek Pelaporan Hasil Coklit

PPS Desa Karangtengah mengadakan Bimtek Pelaporan Hasil Coklit kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Karangtengah (22/7). Bertempat di Balaidesa Karangtengah, PPS Desa Karangtengah memberikan arahan kepada Anggota PPDP Desa Karangtengah tentang Laporan Hasil Coklit Pilkada 2024.

Menurut Ketua PPS Desa Karangtengah, Alwan Sulistio Adi, Pelaporan hasil coklit merupakan bagian dari tugas PPDP Pilkada 2024 Desa Karangtengah.

" Tahapan coklit data pemilih Desa Karangtengah telah 100% pada minggu ketiga, selanjutnya PPDP melaporkan hasil coklit kepada PPS Desa Karangtengah pada tanggal 24 Juli ", Jelasnya.

" Untuk itu, hari ini kami memberikan Bimtek Pelaporan hasil coklit agar nanti pada tanggal 24 juli 2024, laporan hasil coklit Pilkada 2024 Desa Karangtengah siap dilaporkan ", tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, meskipun dalam satu TPS ada dua petugas PPDP, tetapi laporannya jadi satu per TPS. Oleh karena itu, pihaknya berharap anggota PPDP satu TPS saling bekerja sama menyingkronkan hasil kegiatan laporan mingguan. Karena apabila ada satu saja data yang tidak singkron maka satu TPS menjadi salah.

Tahapan Pilkada selanjutnya adalah Laporan hasil akhir coklit dan penarikan logistik PPDP tang akan dilaksanakan tanggal 24 Juli 2024 dan kemudian PPS akan mengadakan Rapat Pleno hasil Coklit pada awal agustus 2024.