Jelang Pilkada 2024, Anggota PPS Karangtengah dilantik

26 Mei 2024
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 139 Kali
Jelang Pilkada 2024, Anggota PPS Karangtengah dilantik

Tiga orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 Desa Karangtengah dilantik di Indragiri Hall Komplek Hotel Owabong Bojongsari (26/5). Mereka dilantik bersama 717 anggota PPS seluruh Kabupaten Purbalingga.

Dari 3 anggota PPS yang dilantik dua merupakan Anggota PPS Pemilu 2024 yaitu Alwan Sulistio Adi dan Teguh Santosa dan satu lagi merupakan anggota baru yaitu Braim Saptono. Sebelumnya Braim Saptono merupakan Staf PPK Kecamatan Kertanegara.

Anggota PPS terlantik, Braim Saptono merasa senang atas pelantikan ini, beliau berharap dapat menjalankan amanah dengan baik agar menjadi konstribusi yang baik untuk desa.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Zamaahsari mengatakan anggota PPS di 239 desa/ kelurahan masing-masing berjumlah 3 orang. Sebelumnya KPU melalui PPK di masing-masing kecamatan telah melakukan seleksi terhadap 1178 pendaftar yang meliputi seleksi CAT dari KPU Pusat dilanjutkan wawancara.
 
Zamzam menambahkan, sebelumnya KPU telah memberikan pengarahan kepada 717 anggota PPS tentang pemetaan TPS yang maksimal sudah terbentuk pada tanggal 29 Mei 2024. Dia juga mengatakan anggota PPS harus memiliki kualifikasi antara lain pengetahuan tentang Pemilu, berintegritas, serta pengalaman dan pendidikan.