TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023, TNI Gelar Penyuluhan di Desa Karangtengah

26 Juli 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 151 Kali
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023, TNI Gelar Penyuluhan di Desa Karangtengah

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0702/Purbalingga mengadakan penyuluhan di balaidesa Karangtengah. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 Kodim 0702/Purbalingga.

Menurut PGS Pasintel Kodim 0702/Pbg Wahyudi Seno, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan Fisik TMMD Sengkuyung dilaksanakan di Desa Karangasem yaitu pembangunan jalan tembus Karangasem - Adiarsa sepanjang 720 Meter Lebar 7 Meter dimana di jalan tersebut akan ada pengerasan dengan makadam sepanjang 595 Meter lebar 5 Meter. 

Kemudian untuk Kegiatan non fisik TMMD berupa pemugaran 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai 12 Juta rupiah serta Penyuluhan 9 Desa di Kecamatan Kertanegara.

Untuk Desa Karangtengah, Penyuluhan diadakan dengan mengundang pembicara dari Departemen Agama Kabupaten Purbalingga yang membahas tentang Revitalisasi peran KUA dalam masyarakat dan Sertifikasi Halal bagi UMKM dan mengundang Pembicara dari Kejaksaan Negeri Purbalingga yang membahas tentang Restorative Justice dan Perlindungan Hukum bagi anak.)*Boeb