Pemdes Karangtengah Beri Santunan Yatim Piatu

14 April 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 173 Kali
Pemdes Karangtengah Beri Santunan Yatim Piatu

Pemerintah Desa Karangtengah memberikan santunan anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Terlantar di Desa Karangtengah. Sebanyak 30 anak menerima santunan senilai Rp. 200.000;- per anak yang diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH, Kegiatan Santunan kepada Anak Yatim merupakan Program Kerja yang rutin dilaksanakan olehPemerintah Desa Karangtengah.

" Kegiatan Santunan Yatim Piatu merupakan agenda rutin Pemerintah Desa Karangtengah. Setiap tahun, kami selalu menganggarkan kegiatan ini di APBDesa Karangtengah", jelasnya.

Kades Agus berharap dengan adanya Santunan ini akan membantu meringankan beban anak-anak yatim terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selain Santunan Yatim Piatu, pada saat yang sama Pemerintah Desa Karangtengah juga membagikan Honor Guru PAUD, Guru TPQ, Honorarium Lembaga desa seperti Linmas, RT, Posyandu serta operasional Lembaga Desa. Pembagian Honor sengaja dilaksanakan menjelang lebaran karena pada saat tersebut kebutuhan masyarakat biasanya akan meningkat sehingga diharapkan akan lebih bermanfaat.