Bupati Purbalingga adakan Ashar Keliling di Masjid Jami Al Falah

12 April 2023
MAKHBUB JUNAIDI
Dibaca 248 Kali
Bupati Purbalingga adakan Ashar Keliling di Masjid Jami Al Falah

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B. Econ, M.M. mengadakan Ashar Keliling di Masjid Jami Al Falah, Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Camat Kertanegara, Wahyudi Pamungkas, S.STP dalam sambutannya, mengucapkan  selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bu Tiwi di Masjid Jami Al Falah Desa Karangtengah.

" Selamat datang Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B. Econ, M.M. di Masjid Jami Al Falah, Desa Karangtengah ", ucapnya yang mewakili sambutan tuan rumah.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, Bu Tiwi dalam kesempatan ini merasa senang atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara.

" Saya merasa sangat senang sekali atas sambutan dan antusiasme masyarakat Desa Karangtengah di Kegiatan Ashar Keliling Bupati Purbalinggga. Saya lihat, jamaah banyak sekali yang hadir, bahkan sampai dibuatkan tragtag", ucapnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini beliau mengatakan, Ashar keliling adalah sarana untuk menjalin silaturahmi antara beliau serta seluruh pejabat Kabupaten Purbalingga dengan masyarakat serta tokoh agama. hal ini karena Pemerintah Kabupaten Purbalingga tidak dapat melaksanakan pembangunan kabupaten purbalingga sendiri, sehingga dukungan dari masyarakat serta dukungan dari ulama sangan diperlukan.

Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan Ashar keliling digunakan oleh Bu Tiwi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung.

" Tujuan lain dari Ashar keliling itu karena saya ingin menyerap apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Desa Karangtengah secara langsung,", ucapnya.

" Saya lihat pembangunan Masjid Jami Al Falah ini yang belum selesai, kemudian tadi pak camat menyampaikan bahwa masyarakat membutuhkan lampu jalan, ini akan dicatat untuk nanti ditindaklanjuti. selain itu, Desa Karangtengah tahun ini juga akan menerima BKK senilai 85 juta rupiah ", terusnya.

Dari aspirasi yang telah disampaikan, Bu Tiwi merasa heran, tidak ada aspirasi yang paling sering disampaikan oleh masyarakat pada setiap kegiatan Ashar Keliling.

" Saya heran, biasanya di setiap acara Ashar keliling, masyarakat biasanya minta usulan perbaikan jalan, tapi disini kok tidak ada usulannya ya?, Apakah jalan disini sudah bagus semua?. Tapi meskipun begitu, saya tetap siapkan, silahkan nanti usulannya bisa menyusul ", ucapnya.

Kegiatan Ashar Keliling ini, Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan baik kepada takmir masjid Jami Al Falah maupun masyarakat setempat. beberapa bantuan yang diserahkan diantaranya : bantuan untuk takmir masjid berupa uang Rp 10 juta dan Genset, 200 paket beras dan lele untuk masyarakat, PMT untuk Ibu Hamil dan Balita, peralatan pertanian, serta aneka bantuan lain baik dari OPD, BUMD, PMI, Baznas, BUMN dan unsur swasta.)*Boeb